Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Peringkat 2 Kampus Terbaik Di Sumatera Selatan Webometrics

 

Webometrics Ranking of World Universities, juga dikenal sebagai Ranking Web of Universities, adalah sistem pemeringkatan untuk universitas-universitas di dunia berdasarkan indikator gabungan yang memperhitungkan volume konten Web (jumlah halaman dan file web) dan visibilitasnya. dan dampak publikasi web ini berdasarkan jumlah tautan masuk eksternal (kutipan situs) yang mereka terima. Pemeringkatan tersebut diterbitkan oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok penelitian dari Dewan Riset Nasional Spanyol yang berlokasi di Madrid.

Berdasarkan website resmi Webometrics https://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia , Universitas Muhammadiyah Palembang meraih peringkat 2 sebagai kampus terbaik se-Sumatera Selatan Per Maret 2024. Peraihan peringkat 2 ini melalui penilaian yang dilakukan oleh Webometrics berdasarkan tiga indikator yakni impact atau visibilty, openness atau transparency, serta excellence. Berdasarkan hasil tiga indikator tersebut Universitas Muhammadiyah Palembang berhasil naik ke posisi kedua.

Universitas terbaik di Sumatera Selatan bila melihat peringkatnya diraih oleh Universitas Sriwijaya, kemudian di urutan kedua ada Universitas Muhammadiyah Palembang dan diurutan ketiga ada UIN Raden Fatah Palembang.

Tidak hanya itu Webometrics juga melihat Sitasi (rujukan) dan jurnal yang ada internet terkait penelitian dosen dan mahasiswa di sebuah Universitas/perguruan tinggi termasuk di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *