Visi Prodi Teknologi Informasi dirumuskan “Menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan yang unggul dan islami dalam bidang Teknologi Informasi”.

Visi Prodi Teknologi Informasi sangat jelas dan realistik dalam memsupport kegiatan akademik mahasiswa agar menjadi lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam bidang teknologi informasi juga memiliki nilai sikap islami, yang dapat dilihat dari uraian berikut:

  1. Prodi Teknologi Informasi mampu menghasilkan lulusan yang unggul, maksudnya prodi menyelenggarakan kegiatan perkuliahan yang menjurus pada keilmuan dalam konsentrasi aplikasi, jaringan dan perangkat keras serta dalam kegiatan perkuliahan dan akademik didukung oleh aplikasi akademik, elearning dan internet sehingga dapat membuat mahasiswa terbiasa dalam menggunakan sistem.
  2. Prodi Teknologi Informasi mampu menghasilkan lulusan yang islami, maksudnya prodi menyelenggarakan kegiatan al islam kemuhammadiyah yang menerapkan nilai-nilai islami  dalam bersikap dan berperilaku yang baik dalam berkomunikasi antar sesama manusia

Untuk mewujudkan visi tersebut, selanjutnya dirumuskan misi Prodi Teknologi Informasi akan dicapai dengan beberapa tahapan atau proses. Proses tersebut terurai di dalam misi Prodi Teknologi Informasi:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Teknik Informasi yang unggul berbasis pengetahuan dasar Teknologi Informasi dan Islami;
  2. Meningkatkan kualitas Penelitian;
  3. Meningkatkan kualitas Pengabdian kepada Masyarakat;
  4. Meningkatkan budaya akademik yang kondusif dan Islami;
  5. Mengintegrasikan Nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam ilmu Pengetahuan dan Teknologi, menuju keluhuran akhlak dan Profesional.