Palembang, umpalembang.ac.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Pemahaman Lingkup Borang Akreditasi untuk pengelola di FT UMPalembang, Kamis (18/10/2018).

Acara yang diselenggarakan di Aula FT UMPalembang tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FT Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, M.T., dengan menghadirkan Utik Bidayati, S.E., M.M., dan Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., dari Universitas Ahmad Dahan Yogyakarta.

Dalam sambutanya, Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, M.T., menuturkan bahwa workshop ini digelar karena tahun 2019 mendatang sebagian prodi di FT UMPalembang akan melakukan reakreditasi, khusunya program studi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Kimia.

“Tahun 2019 juga aturan baru akan diterapkan bahwa akan ada 9 kriteria di BAN PT, dan workshop ini menjadi inisiatif FT dalam menyeragamkan menghadapi aturan baru tersebut” ungkap Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, M.T.

Lulusan Doktor (S3) Teknik Kimia University of Bordeaux, Prancis ini juga menambahkan, workshop tersebut bagian upaya mensuport akreditasi institusi APT UMPalembang awal tahun 2019, karena 12 prodi di UMPalembang yang diproyeksikan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah untuk meraih akreditasi predikat A diantaranya prodi Teknik Sipil dan Teknik Kimia.

Leave a Comment