Workshop Penyusunan Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) Prodi Arsitektur UM Palembang

Sabtu (11/11/2023), Prodi Arsitektur mengadakan kegiatan yang berjudul “Workshop Penyusunan Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) Prodi Arsitektur UM Palembang” di Ruang Rapat Lt. 01 Fakultas Teknik UM Palembang. Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian Program Akselerasi Pengembangan Kurikulum Program Studi Arsitektur dalam Menyiapkan Lulusan yang Kompeten di Era Revolusi 4.0. Adapun Nasrasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Dr. Ari Widyati Purwantiasning, S.T., M.A.T.R.P. dari Prodi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta. Narasumber merupakan orang yang berpengalaman dan telah sukses menjalankan kurikulum MBKM berbasis OBE di prodi yang bersangkutan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ibu Netty Herawati, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan I dan Bapak Ir. A. Junaidi, M.T. selaku Wakil Dekan II FT UM Palembang serta jajaran Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan Fakultas Teknik. Pada kesempatan kali ini, ibu Reny Kartika Sary, S.T., M.T. selaku Kaprodi Arsitektur memberikan kata sambutan seraya menjelaskan betapa perlunya pembaharuan kurikulum di tiap program studi . Hal ini sejalan dengan tujuan dari Kemendikbud yang menginginkan lulusan perguruan tinggi di Indonesia mampu beradaptasi, mandiri dan aktif di dalam dunia kerja sekarang ini. Ibu Netty Herawati, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan I juga turut memberikan kata sambutan mewakili Dekan Fakultas Teknik sekaligus membuka acara workshop penyusunan kurikulum ini.

Acara pun dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar Implementasi Kurikulum OBE Prodi Arsitektur yang disampaikan langsung oleh narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di penghujung acara sebelum Ishoma, Wakil Dekan I dan Kaprodi Arsitektur memberikan Cinderamata dan Sertifikat Penghargaan kepada narasumber sebagai kenang-kenangan. Setelah jeda istirahat, acara dilanjutkan dengan workshop yang diikuti oleh seluruh Dosen Prodi Arsitektur UM Palembang. Hal ini menyikapi pembaharuan visi misi Fakultas Teknik dan Universitas Muhammadiyah Palembang, sehingga Prodi Arsitektur juga perlu menerapkan visi misi baru untuk lima tahun ke depan. Prodi Arsitektur UM Palembang juga menetapkan profil lulusan yang ingin dicapai untuk lima tahun ke depan. Tak terasa hari telah berlalu, Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama oleh narasumber, peserta acara dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *