Data Dukung Akreditasi Program Studi (APS)

 

Fakultas Teknik UM Palembang(APS)

No

Nomor Butir

Keterangan

1 Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah Tinggi
2 1.1 Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah Tinggi
1. Renop FT UM palembang 2013-2016
2. Renop FT UM Palembang 2017-2019
3. Renop UM Palembang 2013-2016
4. Renop UM Palembang 2017-2022
5. Renstra FT-UMP 2013-2023
6. Renstra UM Palembang 2013-2022
3 2.1 Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong
1. SK Rektor Tentang Struktu Organisasi UMPalembang 2015
2. SK Rektor Tentang Struktur Organisasi FT UM Palembang 2015
3.Statuta UM Palembang 2013
4.Tatib Rektor dan Dekan 2019
5. Tatib Kaprodi dan Sekprodi 2020
4 2.5 Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi
01. Standar Mutu Fakultas Teknik 2016
02. Standar Mutu UM Palembang
03. Pedoman SPMI PMT PTA 2016
04. PEDOMAN DOKUMEN MUTU 2017
05. PEDOMAN MUTU (AMI) 2013
06. Kebijakan Mutu UM Palembang
07. Manual Penetapan Standar SPMI
08. Manual Mutu LPM UM Palembang 2013
09. Manual Mutu Akademik UM Palembang
10. Kode Etik Dosen FT UM Palembang 2015
11. Kode Etik Karyawan FT UM Palembang 2015
12. Kode Etik Mahasiswa 2015
5 3.1.1 Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru yang mencakup:
(1) Kebijakan penerimaan mahasiswa baru
(2) kriteria penerimaan mahasiswa baru
(3) prosedur penerimaan mahasiswa baru
(4) instrumen penerimaan mahasiswa baru
(5) sistem pengambilan keputusan
01 Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru UM Palembang
02 SK Buku Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru 2016
03 Kode Etik Mahasiswa 2015
04 SK Rektor Tentang Beasiswa Ekonomi Kurang 2015-2016
05 SK Rektor tentang Beasiswa Prestasi 2015-2016
06 SK Rektor Penetapan Jumlah Mahasiswa baru 2017-2018
6 5.1 Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum
01 SK Rektor tentang Pengesahan Buku Pedoman Pengembangan Kurikulum KKNI UM Palembang
02 Buku Pedoman Pengembangan Kurikulum KKNI di UM Palembang 2015
03 SK Penerapan KKNI di Lingkungan UM Palembang 2016
04 Pedoman Monitoring Pembelajaran
05 Petunjuk Penggunaan ELearning Bagi Dosen
07 Petunjuk Penggunaan ELearning Bagi Mahasiswa
08 Buku Pedoman KKN UM Palembang 2017
09 Kepribadian & Etika Pergaulan Mahasiswa KKN UMP dalam Masyarakat 2010
7 6.1.1 Laporan keuangan Fakultas/Sekolah Tinggi dalam tiga tahun terakhir
8 6.4 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM
01 Petunjuk Penggunaan ELearning Bagi Dosen
02 Petunjuk Penggunaan ELearning Bagi Mahasiswa
03 Panduan Penulisan Sinta
04 Panduan Google Scholar
05 Panduan verifikator
06 E-Mail UM Palembang
07 Repository UM-Palembang
08 Daftar Ujian Kompre
09 Career Deveopment Center
10 Perpustakaan
11. Elearning UM Palembang
12. Jurnal UM Palembang
13. Econference UM Palembang
14. Sistem Informasi Manajemn SDM
15 Sistem Informasi Manajemn Keuangan
16 Sistem Informasi Manajemn Aset
17 Sistem Informasi Manajemen Akademik
18 SIM Akademik Mahasiswa
19 Sistem Informasi Manajemen Dosen
20 Sistem Informasi Manajemen Anggaran
21  SIM Penerimaan Mahsiswa Baru
22 Sister UM Palembang
9 7.1.1 Hasil penelitian (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang
01 SK Rektor Kode Etik Penelitian 2016
02 Buku Panduan Pelaksanaan Hibah Internal 2017
1. Analisis Pendistribusian Minyak Avtur dengan Metode One Way Annova
2. Analisis Pengendalian Kualitas Produk dengan Pendekatan Metode SPC di PDAM
3. Analisis Penyebab Kecacatan Pada Crude Palm Oil (CPO) dengan Menggunakan Seven Tools
4. Laporan Akhir PEMBUATAN BIOETANOL DARI TANAH GAMBUT DENGAN HIDROLISIS ASAM KUAT
5. Penjadwalan Proses Backwash dengan metode Branch and Bound pada PDAM
6. Peramalan Raw Propane Propylene (RPP) Menggunakan Metode Linear Programming
7. Perencanaan produksi minyak inti sawit untuk pembuatan cocoa butter substitute
8. Perencanaan Tata Letak Fasilitas Pabrik Tahu
9. Usulan Perbaikan Penggunaan Laboratorium Komputer yang Ergonomis di FT UM P

10 7.2.1 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang
01 Buku panduan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal UM Palembang
02 Buku Kode Etik Pengabdian Masyarakat
03 SK Rektor Pengembangan PkM 2018
1. Pelatihan Penggunaan Mmicrosoft Office Bagi Guru SMP Al-Hamidiyah Palembang
2. Pelatihan Pengolahan air Sungai Siap Komsumsi di Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Sumatera Selatan
3. Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Multimedia dan teknologi Informasi pada Guru Sekolah Dasar
4. Workshop layanan Masyarakat Berbasis Online Dengan Memanfaatan Link Media sosial
5. PKM Kelompok Penyedia Air Bersih di Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang Sumatera Selatan
6. Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Pembuatan Saus Home Made Sehat di Kelurahan Kertapati Palembang
11 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi dalam negeri
1. MoU-PIAGAM KERJASAMA TAHUN 2014
2. MoU-PIAGAM KERJASAMA TAHUN 2015
3. MoU-PIAGAM KERJASAMA TAHUN 2018
12 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi luar negeri

 

Program Studi

No

Nomor Butir

Keterangan

1 2.1 Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan
2 2.4 Dokumen tentang jaminan mutu
3 2.5 Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan
4 3.1.1 Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK)
5 3.2 Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa
6 3.3.1 Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna
7 3.4 Laporan kegiatan himpunan alumni
8 4.1 Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.
9 4.2.1 Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan
10 4.2.2 Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat
11 4.3.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS.
12 4.3.2 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS.
13 4.4.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap
14 4.5.3 Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan
15 4.5.4 Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen
16 4.5.5 Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi.
17 4.6.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat tenaga kependidikan