Yudisium ke-VI Fakultas Teknik UMPalembang

251 Lulusan FT UMPalembang Ikuti Yudisium Angkatan Ke-VI Tahun 2018Palembang, umpalembang.ac.id – Sebanyak 251 lulusan sarjana Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) diyudisium. Prosesi yudisium sarjana angkatan ke-VI FT UMPalembang tahun 2018 tersebut dilaksanakan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Rabu (24/10/2018).Yudisium angkatan ke-VI ini terdiri dari 102 peserta dari prodi Teknik Sipil, 55 peserta dari prodi Teknik Kimia, 53 peserta dari prodi Teknik Elektro, 14 peserta dari prodi Teknik Arsitektur, dan 26 peserta dari prodi Teknik Industri.Dalam pidatonya, Dekan FT UMPalembang Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, M.T., mengungkapkan bahwa, yudisium adalah pengukuhan seorang mahasiswa yg dianggap telah menyelesaikan studinya di suatu program studi.

“Saya mengucapkan selamat kepada 251 mahasiswa FT yang sudah berhak menyandang gelar kesarjanaanya, dan alumni diharapkan segera mengaplikasikan softskill dan skill keagamaan yang sudah diraih ditengah masyarakat dalam bagian melaksanakan visi dan misi kehidupan anda” ungkap Dr. Ir. Kgs. Ahmad Roni, M.T.

Sementara itu, lulusan terbaik dalam yudisium angkatan ke-VI FT UMPalembang tahun 2018 ini diraih Anggesti Dwi Anggraini dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,93 dari prodi Teknik Industri, dan Rahmad Ramdani meraih IPK 3,59 dari prodi Teknik Sipil, Abdul Rahman Sayuti meraih IPK 3,78 dari prodi Teknik Kimia, Azizul Mutaqien dengan IPK 3,51 dari prodi Teknik Elektro, Randi Rizal dengan IPK 3,78 dari prodi Teknik Arsitektur, serta Ghiyon Prasetio dengan IPK 3,92 dari prodi Teknik Industri.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor IV UMPalembang Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., dalam sambutanya mewakili Rektor mengatakan, alumni FT UMPalembang dapat segera berkiprah di tengah masyarakat dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kalian adalah lulusan yang unggul dan islami, jadilah Sarjana Teknik yang islami sehingga dapat menjadi teladan di masyarakat” ujar Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I.

Lebih lanjut Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., juga berpesan, kalian merupakan alumni FT UMPalembang dan jadikan hal tersebut untuk mempromosikan UMPalembang dan persyarikatan Muhammadiyah di masyarakat.