Visi & Misi Teknologi Informasi

Visi :

Menjadi Program Studi unggul dan islami di bidangTeknologi Informasi dan mampu bersaing di pasar Internasional tahun 2023.

Misi:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pengajaran, dan penelitian yang bermutu di bidang Teknologi Informasi dalam suasana akademik yang kondusif, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai islami, kreatif, inovatif dan dinamis, menguasai iptek dan imtak.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengajaran melalui penelitian berbasis teknologi informasi terbaru
  3. Membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional di bidang teknologi informasi.
  4. Menawarkan alternatif perubahan sikap mental masyarakat agar memiliki pola pikir yang kritis, kreatif, inovatif, sehingga mampu berusaha secara mandiri untuk membuka peluang kerja bagi diri sendiri maupun masyarakat luas melalui keilmuanTeknologi Informasi.
  5. Menerapkan manajemen akademik, sumber daya manusia, keuangan dan mutu berbasis perencanaan dan teknologi informasi supaya tercipta Good University Governance (GUG).
  6. Menjadikan system manajemen kinerja berbasis Balance Score Card (BSC) sebagai alat penjamin mutu dan alat penilai kerja unit pelaksana di UM Palembang agar termotivasi untuk berprestasi.

Tujuan Umum:

Mewujudkan prodi teknologi informasi yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing nasional, turut membantu pengembangan inovasi teknologi daerah dan pembangunan nasional, unggul dalam rekayasa IPTEKS, serta senantiasa melaksanakan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Tujuan Khusus :

  1. Meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, dan penelitian melalui ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai dengan suasana perkuliahan yang sejuk dan harmonis, berbasis Budaya Akademik Islami (BUDAI).
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki pola pikir praktis, kritis, kreatif, inovatif, jujur, dan sportif yang berlandaskan pada nilai Islam dan Ke-Muhammadiyahan.
  3. Mengembangkan model pemerataan dan perluasan akses Teknologi Informasi pada peningkatan perannya di bidang komputer.
  4. Mengembangkan konsep baru melalui penelitian di bidang Teknologi Informasi khususnya berbasis ilmu komputer dan perangkatnya.
  5. Mengembangkan kualitas ketatakelolaan (Good University Governance) dan penjamin mutu. Untuk meningkatkan posisi sebagai perguruan tinggi yang berstandar nasional sesuai dengan visi UM Palembang, maka harus diimbangi dengan kualitas ketatakelolaan pada semua area fungsional prodi Teknologi Informasi yang didasari manajemen berbasis perencanaan (management base planning) dan penjaminan mutu dengan sasaran mempertahankan dan meningkatkan mutu, daya saing lulusan, dan perluasan akses.
  6. Meningkatkan kualitas Akreditasi Program Studi oleh BAN PT.
Facebook Comments