Pengabdian Kepada Masyarakat di Lr. sugai Goren II Kertapati Sumsel

Palembang, 27 Oktober 2018. kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen  dan mahasiswa yang bertema “Sosialisasi Internet Sehat Aman dan Edukasi pada Warga Kelurahan Satu Ulu Kota Palembang”  dengan 4 Narasumber yaitu, Karnadi, M. Kom. Zulhipni Reno Saputra, ST., M.Kom., Apriansyah, M. Kom. Jimmie, M. Kom., dan Dedi Haryanto, M. Kom.

kegiatan ini jg dihadiri oleh Ketua: (Karnadi, M. Kom.) & Sektaris (Meilyana Winda Perdana,M. Kom.), Dosen, Karyawan, Mahasiswa Prodi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Univ. Muhammadiyah Palembang, Ketua RT dan Masyarakat sekitar bertempat di musholah Ar Ridho Sugai Goren II , Satu ulu Laut Kertapati Palembang .

Internet bisa menjadi wadah kreativitas dan inovasi bagi pengguna. Namun, penggunaannya haruslah sehat dan aman, karena internet pun memiliki sisi negatif ujar sang Narasumber.

Untuk menghindari sisi negatif tersebut, peran serta orang tua sangat diperlukan untuk mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak, katanya.
Anak-anak pun, katanya, harus diberikan bekal agar bisa membentengi diri. “Kita tidak tahu siapa dibalik dunia maya apakah orang tersebut baik atau berniat jahat”, Dengan kegiatan sosialisasi ini para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet. Dengan adanya sosialisasi internet sehat ini mudah-mudahn kita bisa terhindar dari hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *