Universitas Muhammadiyah Palembang

Siap Menuju World Class University

Bayuwputra – 21 April 2018, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) terus konsen melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di luar negeri diantaranya penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Coventry University Inggris, Chikyujin Foundation Jepang, dan Monash University Australia.

Rektor Membuka Acara
Rektor Membuka Acara

Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapan visi UMPalembang menuju World Class University tahun 2020.

Melalui Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar pendampingan untuk mendukung kesiapan World Class University di UMPalembang, dengan narasumber Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., dan Ifan Pranasakti, bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Sabtu (21/4/2018).

Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec.,
Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec.,

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutanya mengatakan bahwa membangun dan menguatkan eksistensi UMPalembang harus bekerja dan menjadi mimpi bersama semua stakeholder UMPalembang.

“Harapan kita kedepan dengan kesiapan kita menuju World Class University yang sesuai dengan visi UMPalembang ini, akan semakin memperkokoh internasionalisasi eksistensi UMPalembang di Indonesia” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Peserta Seminar Diikuti oleh Segenap Civitas Akademika
Peserta Seminar Diikuti oleh Segenap Civitas Akademika

Dalam paparanya Prof. Edy Suandi Hamid menyampaikan bahwa internasionalisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) menjadi salah satu konsen tugas pokok Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, hal ini dalam rangka persiapan menuju World Class University, karena kebanyakan perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia belum siap. PTM dan salah satunya UMPalembang sudah mulai menyiapkan hal tersebut.

“Pengembangan, pemanfaatan, dan pemahaman penggunaan E-resources, E-learning, E-Administration, E-library, dan E-Journal harus menjadi konsen bagi dosen dan pimpinan di UMPalembang” tambah Prof. Edy Suandi Hamid.

Lebih lanjut Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Islam Indonesia ini menjelaskan bahwa pemanfaatan teknologi dan peningkatan kualitas fisik menjadi daya dukung dalam mewujudkan World Class University di UMPalembang. Dengan teknologi, eksistensi dan profil UMPalembang akan semakin maju karena UMPalembang sudah memiliki perangkat pendukung yang sangat memadai. Dan program studi yang terakreditasi internasional bisa lebih cepat mendukung UMPalembang World Class University.

Sumber: Facebook UMPalembang

Leave a Comment