Visi

Menjadi Fakultas Teknik berstandar nasional, menghasilkan lulusan yang Unggul, Islami, dan Berdaya Saing Tinggi di bidang IPTEK tahun 2023.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bermutu untuk menghasilkan sarjana Teknik yang unggul dan kompetitif.
  2. Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian Teknik dengan memanfaatkan aplikasi teknologi informasi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan keteknikan.
  4. Mengintegrasikan nilai-nilai dan kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan teknologi, menunjuk keluhuran akhlak , dan kematangan professional.
  5. Melaksanakan manajemen sistem penjamin mutu, menjadikan sistem manajemen kinerja berbasis Balance Score Card (BSC) sebagai alat penjamin mutu dan alat penilai kinerja unit pelaksana.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan (Sarjana Teknik) yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT., menjiwai Pancasila dan UUD 1945, serta berwawasan Islam dan Kemuhammadiyahan.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang keteknikan.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan membuat dan melaksanakan desain, strategi, metode, yang berkaitan dengan keteknikan.
  4. Menghasilkan lulusan mempu merespon perkembangan ilmu pengetauan dan teknologi serta dapat melakukan upaya pembaruan dan pemberdayaan masyarakat.