ProdiKimia – 04 Mei 2018,

no images were found

Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai salah satu Universitas swasta terbesar di Sumatera Selatan, mulai Menerapkan Metode Pembelajaran Online yang lebih ngetren dengan sebutan E-Learning.

Penerapan metode pembelajaran ini mengacu kepada kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang akan mengembangkan dan memperluas E-Learning di perguruan tinggi guna memudahkan mahasiswa dalam perkuliahan.

Mengingat pentingnya E-Learning bagi kalangan mahasiswa, Persatuan Mahasiswa Teknik Kimia (Permatek) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang (FT UMPalembang) mengadakan pelatihan E- Learning dengan tema “Teknologi sebagai bukti nyata dalam kemajuan dunia pendidikan”. Bertempat di Aula Fakultas Teknik UMPalembang, Sabtu (7/4/2018).

Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMPalembang A. Junaidi, S.T., M.T., menyampaikan dalam sambutannya, pimpinan FT UMPalembang sangat mengapresiasi kegiataan ini, karena UMPalembang sudah bertahap menerapkan sistem pembelajaran secara E-Learning dalam proses pembelajaran. Penerapan E-Learning memungkinkan proses belajar mengajar dilakukan dimana saja, sehingga mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan dimana saja, asalkan terkoneksi dengan Internet.

“Diharapkan dengan pembelajaran pelatihan E-Learning di Fakultas Teknik UMPalembang ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan softskill dan hardskill mahasiswa, sehingga nantinya mahasiswa Fakultas Teknik UMPalembang semakin mahir dalam menggunakan IT.

Leave a Comment