KULIAH LAPANGAN 2022 : PT DAIKIN AC INDONESIA

Prodi Arsitektur UM Palembang menyelenggarakan Kuliah Lapangan pada Rabu (26/10/2022) di PT Daikin Air Conditioning Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Mata Kuliah yang diampu oleh tim dosen yaitu Dr. Ir. Zuber Angkasa, M.T., IAI, Reny Kartika Sari, S.T., M.T. dan Randy Rizal S.T., M.Ars. Kuliah Lapangan ini ditujukan kepada mahasiswa yang mengambil MK Arsitektur dan Lingkungan. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan seputar sistem pengkondisian udara yang mendukung konsep bangunan gedung hijau. Adapun mahasiswa diharapkan dapat mengambil pengalaman langsung di lapangan dan mampu memahami bahwa sistem penghawaan udara buatan juga sudah ada yang tersertifikasi Green Building Council Indonesia (GBCI), salah satunya adalah PT DAIKIN AC Indonesia.

Kuliah Lapangan 2022 ini dihadiri oleh Bapak Riduan, S.T., M.T. (Kaprodi Arsitektur UM Palembang), Bapak A. Hamdi Asysyauki, S.T., M.P.W.K. dan Bapak Randy Rizal, S.T., M. Ars (Dosen Prodi Arsitektur UM Palembang) sebagai perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Dari pihak PT DAIKIN AC Indonesia dihadiri oleh Bapak Andy Hermanto (Branch Manager PT DAIKIN AC Indonesia Cab. Palembang), Bapak Ferdy Abednego Sitanggang, S.T. dan Bapak Fredrick Rimonta Ginting, S.T. (Pemateri Kuliah Lapangan) serta beberapa tim acara. Acara ini dibuka oleh Bapak Andy Hermanto dan Bapak Riduan yang diikuti oleh sekitar 23 orang mahasiswa.

Selain mendapatkan materi perkuliahan, mahasiswa juga melakukan tur pengalaman untuk melihat secara langsung jenis-jenis dan sistem kerja dari Air Conditioner (AC) yang ditampilkan langsung pada display galeri. Mahasiswa juga diberikan tur untuk melihat bentuk fisik dan sistem kerja dari AC outdoor. Acara ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan pertukaran cinderamata antara Prodi Arsitektur UM Palembang dan PT DAIKIN AC Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *