Sketsa Bersama HIMATA : SKEDSBRO

Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) mengadakan kembali kegiatan rutin tahunan yaitu Sketsa Bersama pada hari Minggu (12/12/2021). Sketsa bersama kali ini bernama SKEDSBRO (Sketsa Ke Duls Brodie) yang diadakan di Museum Balaputra Dewa. SKEDSBRO menunjukkan makna bahwa kegiatan sketsa  dapat dijadikan ajang mengembangkan dan membangun rasa persahabatan antar mahasiswa. Kegiatan ini juga memliki tujuan menyalurkan kreativitas dan imajinasi khususnya untuk mahasiswa baru angkatan 2021, Program Studi Arsitektur, Universitas Muhammadiyah Palembang serta meningkatkan keterampilan mahasiswa itu sendiri dalam membuat sketsa manual. 

Muhammad Daud (Arsitektur’19) selaku ketua pelaksana juga mengatakan “Kegiatan SKEDSBRO dapat menjadi cara untuk mengasah kembali kepekaan merancang yang melibatkan indra manusia di tengah majunya digitalisasi grafis. Kemampuan menggambar sketsa sama halnya dengan kemampuan berbahasa yang membutuhkan latihan secara rutin agar dapat menghasilkan output maksimal. Oleh karena itu, kegiatan sketsa menjadi salah satu kegiatan wajib HIMATA yang diadakan tiap tahunnya”.

Bersamaan dengan kegiatan sketsa bersama, mahasiswa baru angkatan 2021 juga diajak berkeliling mengenali dan memahami budaya-sejarah kota Palembang di dalam Museum Balaputra Dewa. Tak lupa beberapa dosen Arsitektur juga turut meramaikan acara sketsa dan memberikan materi pengarahan tentang Keterkaitan Sketsa dan Bidang Arsitektur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *