KKL Jakarta 2019

ADM-Prodi Arsitetur Melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) selama 4 hari ke Jakarta (17-21/9/2019). KKN tahun ini diikuti oleh 57 mahasiswa dari beberapa angkatan dan didampingi oleh 4 dosen dan 1 staf administrasi. Acara Pelepasan peserta KKN dilakukan di fakultas Teknik dan disampaikan oleh Wakil Dekan 1, Ir Zulfikri, M.Eng.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peserta KKL ini dapat menjaga nama baik UM Palembang serta dapat mendapatkan ilmu. Kemudian rombongan KKL dilepas dengan menggunakan 2 bus.
Tujuan KKL ini terdiri dari beberapa lokasi, yaitu hari pertama robongan mengunjungi Kota Tua, Meseum BI, dan masjid Istiqlal; hari kedua rombongan diajak melihat Masjid Kubah Emas dan Taman Mini; hari ketiga mengunjungi Prodi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta dan disamput oleh Kaprodi Arsitektur, Dr. Ir. Ashadi,M.Sc. Dalam sambutannya, Ridwan,S.T.,M.T., selaku kaprodi Arsitektur UM Palembang mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan yang hangat dari pihak prodi Arsitektur UM Jakarta dan berharap dapat belajar banyak serta berbagi pengalaman dalam mengelola dari prodi Arsitektur UM Jakarta yang saat ini telah mendapatkan akreditasi A. disamping itu juga diharapkan terjalinnya kerjasama demi meningkatkan kualitas prodi pada kedua belah pihak. Sedangkan Dr.Ir. Ashadi, M.Sc. tidak hanya memberikan sambutan namun juga memberikan kuliah tentang Konsep Metafora dalam Desain Arsitektur. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk dapat mendesain secara kreatif, karna mahasiswa harus mempunyai nilai lebih.


Agenda terakhir pada hari ketiga rombongan KKL diajak berekreasi ke Dunia Fantasi dan Pantai Ancol sebelum melakukan perjalanan pulang ke Palembang. Rombongan KKL sampai kembali ke Palembang pada hari Rabu (21/9/2019) dengan lancar dan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *